Pengurus PKKP Sumbar Dilantik, Ini Pesan Gubernur Mahyeldi

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik pengurus Persatuan Keluarga Kecamatan Palembayan (PKKP) Sumbar, Minggu (20/8) di Hotel Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan, Sawahan, Kota Padang.

Gubernur mengapresiasi organisasi yang diisi perantau Palembayan dan berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat Palembayan di manapun berada.

Mahyeldi berpesan, agar PKKP di rantau bisa bersinergi dengan kampung halaman. Untuk mempercepat pembangunan dan juga dapat memberikan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Yang paling penting adalah, organisasi ini jangan tidur usai dilantik. Jangan hanya jadi jabatan dan kebanggaan semata, tapi aksi tidak ada,” kata putra asli Kamang Hilia, Agam ini.

Pengurus yang dilantik berasal dari perwakilan masyarakat Palembayan yang ada di Sumbar, khususnya Kota Padang.

Palembayan terdiri dari sembilan nagari yaitu Baringing Ampek Koto, Sipinang, Singapua, Tigo Koto Silungkang, Salareh Aia, Salareh Aia Barat, Salareh Aia Utara dan Salareh Aia Timur.

Pelantikan juga dihadiri Bupati Agam yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ermiwati, Kabag Kesra Pemkab Agam Agus, Camat Palembayan Sabirun SIP dan lainnya. Dukungan dari Pemkab Agam terlihat untuk organisasi yang berpusat di Kota Padang ini.

Camat Palembayan Sabirun mendukung ikatan perantau yang tergabung dalam PKKP Sumbar ini. Dia berharap, PKKP bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Palembayan dan Agam.

“Kami mengapresiasi organisasi ini dan menunggu lacuik tangannya untuk kampung halaman yang kita cintai,” katanya.

Mereka yang dilantik adalah Ketua Eliyusman Karim Dt Muncak, Sekretaris Jamaludin Dt Putih, Bendahara Ahmad Riyan Hidayat Agoes Putra dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Nurhaida.

Eliyusman bertekad, PKKP Sumbar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, utamanya masyarakat Palembayan. Karena, didirikan oleh tokoh-tokoh perantau Palembayan di Padang dan daerah lain.

“Semoga kita semua bisa berbuat yang terbaik untuk Palembayan,” katanya didampingi Nurhaida.

Nurhaida menambahkan, setelah dilantik langsung oleh Gubernur Sumbar, mereka tidak akan berleha-leha.

“PKKP Sumbar ini diisi oleh beragam tokoh dari berbagai latar belakang. Dengan bersama-sama, kita bisa membantu Palembayan lebih baik. Utamanya bagi kami, untuk pemberdayaan perempuan di Palembayan,” kata aktivis perempuan ini. (rdr)

Exit mobile version