Ketemu Dua Bocah di Jalan, Warga Ini Posting di Medsos hingga Dijemput Orangtuanya

Kedua anak ini telah dijemput orangtunya usai informasi keberadaannya diposting ke medsos. (Foto: Dok. Istimewa)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Dua orang anak perempuan ditemukan di Jalan Batu Taba, Kecamatan Ampekangkek, Kabupaten Agam, Senin (21/8/2023). Kedua anak yang ditaksir berusia masing-masing 4 tahun tersebut ditemukan salah seorang warga bernama Fitri Adona.

Fitri menemukan kedua bocah tersebut saat menyeberang jalan di sekitaran Jalan Batu Taba. Saat ditanya, kedua bocah itu terlihat kebingungan.

“Saya tanya, adek dari mana, kedua bocah itu bingung dan bilang tidak tahu jalan pulang ke rumah,” ujarnya kepada radarsumbar.com, Selasa (22/8/2023).

Fitri menduga para bocah ini tertinggal dari orangtuanya. Karena kasihan, Fitri lalu memposting informasi tersebut dengan alih-alih anak-anak itu bertemu dengan orangtunya dan bisa pulang kembali ke rumah. Di dalam informasi tersebut Fitri juga menyertakan kedua foto sang bocah.

“Assalamu’alaikum Admin ,,
Telah ditemukan anak kira2 umur 4 tahunan
Lokasi di batu taba , anak2 ko kini sdang di rumah salah seorang warga
Setelah ditanyo , anak2 ko Ndak bisa menjawab dimano rumah nyo ,,
Mudah2an Ado yg mmbaco kenal Jo urang tuo anak2 ko
U informasi dapat menghubungi : 081267010026……. Mohon Izin Ketua Menyampaikan Informasi,” tulis Fitri di akun Facebooknya.

Usai diposting, tak berapa lama kemudian orangtua si anak menghubunginya.

“Kedua orangtua bocah itu menelepon saya usai beberapa jam saya posting di FB. Katanya itu adalah anak-anaknya. Saya suruh untuk menjemput sambil membawa bukti-bukti bahwa itu anaknya,” jelas Fitri yang juga dosen di Politeknik Negeri Padang (PNP).

Setelah si orangtua datang, si anak lalu diserahkan kepada mereka disaksikan pihak kepolisian. “Alhamdulillah kedua anak itu kembali lagi kepada orang tuanya,” ujar Fitri.

Kepada Fitri, orangtua si anak mengaku tak mengetahui jika anaknya keluar rumah. “Mereka (orangtua anak) tidak tahu bahwa anaknya main keluar. Yang ia tahu anak-anaknya hanya bermain di pekarangan rumah,” ucap Fitri.

Anak tersebut diduga tak mengetahui jalan pulang karena masih kecil. Rumahnya masih berada di Kecamatan Ampekangkek. Jarak antara rumah dengan lokasi penemuan bocah itu hanya sekitar 1 kilometer. “Anak tersebut sebelumnya sempat berbelanja di salah satu warung dekat rumah sebelum sampai di tepi jalan raya. Orangtua si anak sempat berusaha mencari, namun tak kunjung menemukan anaknya,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version