Tak Kuat Menanjak, Truk Hantam Minibus di Palupuh Agam

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Akibat tidak kuat menanjak, satu truk menghantam kendaraan lainnya di Jalan Raya Bukittinggi-Medan, kilometer 10, Jorong Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (17/9/2023) malam pukul 22.50 WIB.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni antara truk dan minibus,” katanya via keterangan tertulis, Senin (18/9/2023) pagi.

Ghanda mengatakan, truk dengan nomor polisi (nopol) BK 9977 XA dikemudikan Heru, sementara minibus Daihatsu Xenia BA 1951 IX dikendarai Agustia Rahmat.

“Kedua kendaraan datang dari arah bersamaan, datang dari arah Palupuh, Kabupaten Agam menuju Kota Bukittinggi,” katanya.

Kondisi jalanan atau lokasi kejadian yang menanjak, kata Ghanda membuat truk tidak kuat dan berhenti di tengah tanjakan.

“Setelah diupayakan untuk mengganjal, namun ganjal yang terbuat dari kayu yang terpasang pecah hingga truk mundur dan menabrak mobil yang ada di belakangnya,” katanya.

Dalam peristiwa itu, katanya, tidak ada korban jiwa. Namun, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

“Arus lalu lintas saat ini sudah aman dan terkendali,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version