Diduga Depresi Kakaknya Meninggal, Seorang Pemuda Tenggelam di Danau Maninjau

Mirisnya, yang meninggal kali ini adalah adik dari pencari ikan yang ditemukan akhir September tersebut.

Proses evakuasi korban tenggelam di Danau Maninjau. (dok. istimewa)

Proses evakuasi korban tenggelam di Danau Maninjau. (dok. istimewa)

AGAM, RADARSUMBAR.COM – Pascapenemuan jasad seorang pencari ikan bernama Andri Rifandi (27) pada 28 September 2023 lalu, insiden orang tenggelam kembali terjadi di Danau Maninjau, Kabupaten Agam.

Mirisnya, yang meninggal kali ini adalah adik dari pencari ikan yang ditemukan akhir September tersebut.

Tak sampai satu pekan usai penemuan jasad Andri, kini adik kandungnya yakni Ricki R (24) dilaporkan juga tenggelam.

Laporan dari BPBD Agam menyebutkan, Ricki dilaporkan tenggelam pada Selasa (3/10/2023) siang. Ricki terakhir kali terlihat sedang menyelam ke dalam danau, jaraknya sekitar 10 meter dari tepian.

Lokasi kejadian berada di Jorong Gasang, Nagari Maninjau, Kabupaten Agam. Sejak saat itu, Ricki tak muncul lagi ke permukaan.

Akibatnya pencarian pun dilakukan oleh tim SAR dan masyarakat sekitar. Sekitar pukul 21.05 WIB, Ricki akhirnya ditemukan dalam keadaan pingsan.

Dia ditemukan tersangkut di jaring nelayan dan langsung dievakuasi menuju puskesmas terdekat. Setelah dilakukan perawatan, pihak Puskesmas Maninjau menyatakan Ricki telah meninggal dunia.

Sementara, Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Muzakkar mengatakan, korban ini tenggelam di Maransi Jorong Gasang, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya-Agam.

Sebelum ditemukan meninggal, korban dilihat warga sedang mengaji di danau pukul 20.00 WIB. Menurut warga, korban depresi karena sang kakak meninggal tenggelam di Danau Maninjau pada pekan lalu.

“Korban dilihat warga sedang memeluk tiang keramba. Saat ditegur, korban langsung jatuh ke danau,” ujarnya.

Warga yang melihat, berusaha menolong korban. Tapi usaha itu sia-sia. “Warga kemudian melapor ke Polsek,” katanya.

Korban ditemukan satu jam setelah kejadian di kedalaman 5 meter dalam kondisi meninggal. Menurut pengakuan pihak keluarga, korban alami depresi sejak sang kakak meninggal tenggelam di Danau Maninjau, pekan lalu. (dari berbagai sumber)

Exit mobile version