KPU Agam Jadwalkan Kampanye Rapat Umum, Setiap Dapil hanya Tiga Partai

Komisioner KPU Agam sedang memimpin koordinasi persiapan kampanye melalui rapat umum dan media massa di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu (17/1). Antara/Yusrizal

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjadwalkan kampanye rapat umum di setiap daerah pemilihan (Dapil) bagi tiga partai politik peserta Pemilu 2024 setiap harinya.

“Satu Dapil hanya bisa tiga partai politik melakukan kampanye rapat umum setiap harinya,” kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Agam, Zainal Abadi di Lubukbasung saat rapat koordinasi persiapan kampanye melalui rapat umum dan media massa, Rabu.

Ia mengatakan, masing-masing partai politik bakal dibagi lokasi kampanye rapat umum setiap Dapilnya.

Saat ini setiap kecamatan sudah ada lokasi kampanye rapat umum yang diajukan partai politik, pemerintah dan lainnya.

“16 kecamatan bisa dijadikan lokasi kampanye rapat umum bagi partai politik,” katanya.

Ia menambahkan, untuk iklan di media televisi bisa dilakukan untuk 10 spot dengan durasi 30 detik.

Sementara di radio hanya 10 spot dengan 60 derik dan lainnya. KPU hanya membatasi spot dan lamanya tayang.

Sementara Ketua KPU Agam Herman Susilo menambahkan saat ini sudah masuk hari ke 28 menjelang pemungutan suara dan iklan di media dimulai 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Perlunya kesiapan kita bersama dalam menghadapi masa kampanye melalui rapat umum dan media masa di wilayah Agam. Rapat koordinasi ini untuk meminta tanggapan dan masukan baik partai politik, stakeholder dan lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, KPU Agam sedang melaksanakan tahap persiapan menjelang hari pemungutan yakni sudah ditahap selesai sortir lipat surat suara.

“Perlunya sinergi segala lini untuk dapat menyukseskan tahap demi tahapan Pemilu 2024 di wilayah Agam,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version