Police Women Run 10K di Bukittinggi, Ini Rute yang Dilintasi Pelari

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Yessi Kurniati. (Foto: Dok. Antara/Al Fatah)

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Yessi Kurniati. (Foto: Dok. Antara/Al Fatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COMKepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi mengumumkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik jalur yang dilintasi pelari dalam kegiatan Police Women Run 10K.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Yessi Kurniati meminta kepada seluruh pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

“Kami mohon kerjasama dari semua pengguna jalan untuk bersabar dan memahami langkah-langkah yang kami ambil demi kelancaran acara yang diselenggarakan hari Minggu (11/8/2024),” katanya, Sabtu (10/8/2024) siang.

Penutupan arus lalu lintas ini, kata Yessi, bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para peserta yang akan mengikuti lomba lari dan juga untuk menjaga ketertiban di jalan.

Area yang akan ditutup meliputi area start yang berada di depan Mapolresta Bukittinggi dimulai sejak dini hari dikarenakan adanya pemasangan kelengkapan start.

“Serta pengalihan arus lalu lintas di jalur-jalur yang dilalui peserta, mulai dari pukul 06.30 WIB hingga seluruh peserta memasuki garis finish yang diperkirakan waktunya kurang lebih dua jam,” katanya.

Kapolresta Bukittinggi menegaskan, pihaknya telah menyiapkan rencana alternatif bagi pengendara yang ingin melintas di sekitar lokasi acara.

“Kami harap pengendara dapat mencari rute alternatif dan mengikuti arahan dari petugas yang akan bertugas di lapangan,” katanya.

Kegiatan Police Women Run 10K ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga merupakan agenda dalam rangka peringatan hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-76 tahun 2024.

“Mari bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban bersama,” kata eks Wakapolresta Padang tersebut.

Rute yang akan dilalui pelari nanti adalah Start dari depan Mapolresta Bukittinggi menuju monumen Polwan kemudian belok kanan menuju simpang empat RS Madina dan lurus menuju Simpang Tarok.

Selanjutnya belok kiri ke simpang Mandiangin dan lurus menuju simpang surau gadang, kemudian belok kiri menuju simpang Jirek, lalu lurus menuju simpang panganak. Dari Simpang Panganak ke kiri menuju Simpang Tembok.

Terakhir dari Simpang Tembok lurus menuju Jam Gadang dan melewati Simpang DPRD hingga lurus menuju garis Finish kembali di depan Mapolresta Bukittinggi. (rdr/ant)

Exit mobile version