Meriahkan HUT RI, Ribuan Masyarakat Bukittinggi Ikuti Pawai Alegoris

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyambut salah satu rombongan peserta pawai alegoris Hari Ulang Tahun Ke-79 RI, Minggu (18/8/2024). Antara/Al Fatah.

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Ribuan masyarakat Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti pawai alegoris memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Minggu.

“Ada 155 rombongan yang mengikuti pawai alegoris. Terdiri dari perwakilan sekolah, instansi, dinas, paguyuban, organisasi, pemuda, dan lainnya,” kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Menurutnya, beragam atraksi dari peserta pawai melintasi pusat kota yang dimulai dari Lapangan Wirabraja menuju pentas utama di Jalan Sudirman hingga berakhir di kawasan Jam Gadang.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memberikan piagam penghargaan kepada setiap rombongan yang berpartisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan.

“Selain pawai alegoris, Bukittinggi juga memeriahkan Hari Kemerdekaan dengan kegiatan penampilan musik bertema Pesta Merdeka hingga malam,” katanya.

Untuk memastikan kelancaran acara, pihak kepolisian dari Polresta Bukittinggi menurunkan personil guna mengamankan rangkaian kegiatan.

Pengamanan juga melibatkan personil TNI, Satpol PP dan Dishub untuk menjaga ketertiban dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat.

“Acara ini tidak hanya menjadi bentuk perayaan, tetapi juga mempererat persatuan dan kebersamaan di kalangan masyarakat Bukittinggi,” kata Kapolresta Bukittinggi Kombespol Yessi Kurniati.

Ia mengatakan semangat kemerdekaan yang dirasakan semakin memotivasi warga untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Mudah-mudahan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat terus meningkat ke depannya,” harap Kapolrestas Yessi Kurniati. (rdr/ant)

Exit mobile version