Ketua DPRD Bukittinggi Dilantik, Pemko Berharap Sinergitas Pembangunan makin Kuat

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD terpilih dan baru saja dilantik. (Antara/Al Fatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat berharap sinergitas seluruh pihak dalam rangka pembangunan setelah Ketua DPRD daerah setempat resmi dilantik.

“Semoga sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Bukittinggi dan DPRD semakin kuat. DPRD memiliki tiga fungsi utama untuk mendukung pembangunan,” kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, Rabu (18/9.

Ia mengatakan fungsi legislatif berkaitan dengan pembentukan Perda, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

“Ketiga fungsi ini sangat penting dalam mendukung pembangunan Kota Bukittinggi,” kata Marfendi.

Marfendi mewakili Pemko Bukittinggi dalam pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi periode 2024-2029 yang digelar dalam rapat paripurna.

Sekretaris Dewan Kota Bukittinggi Melwizardi membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-660-2024 tentang pelantikan definitif itu.

Dalam surat itu ditetapkan, pengangkatan Syaiful Efendi dari Partai PKS sebagai Ketua, Zulhamdi Nova Candhra dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Bukittinggi periode 2024-2029 yang baru dilantik.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi periode 2024-2029, Syaiful Efendi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah Kota Bukittinggi yang telah mensukseskan pemilihan legislatif lalu.

“Untuk kedepannya kami bersama anggota DPRD Bukittinggi lainnya akan fokus pada agenda daerah yang akan segera dilakukan, seperti pembahasan APBD 2025, menyelesaikan beberapa Perda serta memaksimalkan fungsi pengawasan,” kata Syaiful. (rdr/ant)

Exit mobile version