Andre Rosiade: Insya Allah Erman-Heldo Menangi Pilkada Bukittinggi

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade Bersama calon wali kota Bukittinggi Erman Safar. (Foto: Dok. Istimewa)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade Pilkada Kota Bukittinggi akan kembali dimenangkan oleh Erman Safar yang merupakan kader Gerindra. Incumbent Wali Kota Bukittinggi yang menggadeng Heldo Aura diyakini akan mendapatkan suara mayoritas dari warga kota wisata itu.

“Kami punya kader yang kuat dan sukses memimpin Bukittinggi 3,5 tahun terakhir. Banyak dukungan yang terus mengalir kepada pasangan Erman-Heldo. Insya Allah, Erman Safar akan memimpin Bukittinggi dua periode. Berbeda dengan incumbent-incumbent sebelumnya yang hanya satu periode,” kata Anggota Dewan Pembina Pargai Gerindra ini, Senin (7/10/2024).

Andre membocorkan, dari survei-survei terakhir setelah ditetapkannya empat pasangan calon, tak mengurangi dukungan terhadap Erman Safar yang juga Ketua DPC Gerindra Bukittinggi itu. Pasangan nomor urut 3 itu selalu unggul dalam survei dan poling-poling yang dilaksanakan oleh berbagai lembaga.

“Bahkan, kami juga mendapatkan informasi dari beberapa partai yang melakukan survei, Erman-Heldo juga unggul lumayan jauh. Jadi, kita semakin optimistis, Insya Allah memenangkan Pilwako Bukittinggi. Mohon doa dan dukungan semua pihak, agar Erman kembali memimpin dan bisa membuat Bukittinggi lebih baik lagi,” kata anak pisang urang Agam ini.

Andre mengatakan, sebagai petahana, Erman mendapatkan dukungan dari masyarakat dan tokoh-tokoh di Bukittinggi. Karena dianggap punya program pro masyarakat yang sangat sukses diterapkan selama ini. Seperti biaya sekolah gratis, program kesehatan, program sosial, serta inovasi seperti Tabungan Utsman tanpa bunga untuk UMKM dan penambahan rumah tahfiz Alquran di setiap kelurahan.

“Tabungan Utsman mendapatkan banyak pujian bahkan penghargaan tingkat nasional. Karena dianggap sebuah langkah yang hebat untuk membantu permodalan masyarakat. Apalagi, Bukittinggi adalah kota perdagangan dan akses permodalan sangat dibutuhkan masyarakat,” kata anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Teranyar, didapat informasi  hasil survei yang dilakukan Bukittinggi Press Club (BPC) menunjukkan keunggulan dari pasangan nomor urut 3 Erman Safar-Heldo Aura. Survei untuk Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi dilakukan BPC sejak awal masa kampanye hingga 10 November 2024 mendatang.

Hingga Senin pagi, Erman-Heldo sementara unggul dalam polling yang dibuat BPC. Dari suara masuk 847 suara, Erman-Heldo mengumpulkan 436 suara atau 51 persen. Sementara Ramlan Nurmatias-Ibnu Asis 191 suara atau 23 persen. Diikuti Nofil Anoverta-Frisdoreja 125 suara atau 15 persen. Terakhir Marfendi-Fauzan Hafiz sebanyak 95 suara atau 11 persen. (rdr)

Exit mobile version