Korban Kebakaran di Bukittinggi Langsung Dapat Bantuan dari Wako Erman Safar

Warga korban kebakaran mendapat bantuan dari Wako Erman Safar.

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Baznas langsung bergerak cepat membantu korban kebakaran yang terjadi di Simpang By Pass, Kelurahan Pulai Anak Aia.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi Kepala Dinas Sosial, Camat MKS dan Lurah Pulai Anak Aia serta Pengurus Baznas, mengunjungi korban kebakaran dan memberikan bantuan logistik, Jumat (11/3/2022) malam.

“Kami hadir saat ini bersama Baznas, untuk mengungkapkan duka, kemudian kami ingin memastikan korban dalam keadaan aman,” kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Bukittinggi, Sabtu (12/3/2022).

Ia mengatakan Pemko Bukittinggi berusaha memenuhi kebutuhan korban kebakaran terutama bahan makanan hingga beberapa hari. “Kami antarkan langsung malam ini untuk bisa dimanfaatkan oleh korban,” ujarnya.

Selain makanan, bantuan dari Dinsos berupa matras, tenda dan beberapa peralatan dapur juga diberikan agar bisa segera dimanfaatkan.

“Kemudian dari Baznas juga membantu dana sebesar Rp1,5juta untuk korban dan juga sejumlah dana untuk mereka yang terdampak, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka.”

“Kami berharap agar korban dapat tetap tabah dan sabar, tak ada satu helai daun pun yang jatuh tanpa izin Allah,” kata Wako berharap.

Para korban mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Baznas. “Terima kasih atas bantuannya Pak Wali dan Baznas,” ungkap salah seorang korban, Nela.

Kebakaran menghabiskan dua unit rumah yang digunakan untuk warung kopi dan makanan di Simpang Istana Mi Sumurapak Pulai Anak Air milik Alisyahbana dan Eka Nela.

Asal api diperkirakan dari korsleting listrik hingga menimbulkan kerugian mencapai Rp30juta dan membuat warga sekitar tumpah ruah di lokasi kebakaran. (rdr/ant)

Exit mobile version