Blak-blakan Annisa Suci Ramadhani Soal Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilbup Dharmasraya 2024

Karena jika kotak kosong yang menang, itu akan berbahaya bagi Dharmasraya.

Calon Bupati (Cabup) Dharmasraya periode 2024-2029, Annisa Suci Ramadhani. (Foto: Dok. Istimewa)

Calon Bupati (Cabup) Dharmasraya periode 2024-2029, Annisa Suci Ramadhani. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Calon Bupati (Cabup) Dharmasraya, Annisa Suci Ramadhani angkat bicara terkait potensi dirinya yang berpotensi melawan kotak kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baginya, melawan kotak kosong dalam sebuah kontestasi merupakan sebuah fenomena, namun dirinya optimis bisa memenangkan Pilkada 2024 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

“Melawan kotak kosong merupakan fenomena, namun kami optimis bisa memenangkan Pilkada 2024 ini. Saya optimis bisa menang 99 persen, sisanya milik Allah SWT,” katanya kepada awak media usai tes kesehatan di Kemenkes RS M Djamil Padang, Minggu (1/9/2024) siang.

Merasa berada di atas angin, Caca, begitu ia akrab disapa mengaku segera turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi sembari menjelaskan agar tidak memilih kotak kosong di Pilbup Dharmasraya 2024.

“Ini bagian dari usaha kami untuk meyakinkan masyarakat agar jangan salah pilih, karena jika kotak kosong yang menang, itu akan berbahaya bagi Dharmasraya,” katanya.

Selain itu, putri dari eks Bupati Dharmasraya, Marlon Martua yang berpasangan dengan Lely Arni tersebut juga mengaku telah memiliki visi dan misi serta program kerja.

“Yang kami lakukan dahulu (pada tahap awal) adalah pemaparan visi-misi. Namun intinya saya berharap masyarakat Dharmasraya ini bisa sejahtera,” katanya.

“(Sejahtera) dalam artian ekonominya baik, minimal sesuai target pemerintah lah, kan pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju masa emas ini antara 5 hingga 6 persen, kalau saya tidak salah. Minimal Dharmasraya bisa masuk pertumbuhan ekonominya di angka segitu,” sambungnya.

Ketika terpilih nanti, baik Annisa maupun Lely berharap bisa membangun Dharmasraya menjadi semakin lebih baik lagi ke depannya.

“Harapannya, kami bisa membangun infrastruktur, kesejahteraan dasar, kesehatan kami perbaiki dan pendidikan yang paling penting, agar semua Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Dharmasraya ini menjadi (lebih) berkualitas,” tuturnya.

Sebelumnya, pasangan Cabup dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Dharmasraya, Annisa Suci Ramadhani dan Lely Arni resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan yang bertekad memimpin Ranah Cati Nan Tigo itu, maju dengan sembilan partai pengusung yaitu PDIP (6 kursi), Golkar (5 kursi), PAN (5 kursi), Gerindra (4 kursi), PKB (4 kursi), Demokrat (2 kursi), PKS (1 kursi), Hanura (1 kursi), PPP (1 kursi) dan satu partai pendukung yaitu PSI.

“Pasangan ini memborong sembilan partai politik dengan 29 kursi di DPRD Dharmasraya, mengartikan mereka akan melawan kotak kosong pada Pilkada 2024 ini,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan, Rabu (28/8/2024) siang.

Junaindra yang juga merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) itu meyakini bahwa pasangan tersebut bisa menang 90 persen pada Pilbup Dharmasraya.

“In shaa Allah menang di atas 90 persen dengan didukung oleh mayoritas parpol DPRD Kabupaten Dharmasraya, sehingga mesin partai akan bergerak maksimal untuk meraup suara,” katanya kepada Radarsumbar.com.

Dengan didukung oleh partainya Prabowo Subianto, Gerindra, dimana pada Pilpres kemarin meraih 62 persen suara di Kabupaten Dharmasraya, katanya, tentu juga akan ada potensi suara pemilih Anies atau Ganjar yang akan masuk kepada pasangan Annisa dan Lely.

“Mari menangkan Bupati pilihan Prabowo Subianto ini agar pembangunan di Dharmasraya terus tumbuh berkembang pesat,” katanya.

Selama masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang satu partai dengan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, cukup banyak dana pembangunan langsung yang datang dari pusat.

“Presiden berikutnya adalah Pak Prabowo, pembangunan akan terus berlangsung jika pasangan Cabup yang menang di Pilkada Dharmasraya juga didukung oleh partainya Pak Prabowo, yaitu Gerindra,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version