Ketua KPU Sumbar Apresiasi Polri Selama Kirab Pemilu 2024 di Sumbar

KPU Sumbar mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Dharmasraya dalam mengawal pengamanan Kirab Pemilu 2024.

Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen menerima penjelasan dari Kabag Ops Polres Dharmasraya, Kompol Eliswantri terkait Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya. (Foto: Dok. KPU Sumbar)

Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen menerima penjelasan dari Kabag Ops Polres Dharmasraya, Kompol Eliswantri terkait Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya. (Foto: Dok. KPU Sumbar)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) memberi apresiasi kepada Polres Dharmasraya saat pelepasan serah terima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Dharmasraya ke KPU Kabupaten Bungo, Jambi pada Jumat (21/7/2023) lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen, Senin (24/7/2023) siang.

“Kami dari KPU Sumbar mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Dharmasraya dalam mengawal pengamanan Kirab Pemilu 2024 yang berakhir di Dharmasraya setelah 41 hari bendera Kirab Pemilu di Sumbar,” katanya.

Surya mengatakan, Kirab Pemilu 2024 merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi tahapan pemilu selama 41 hari melewati tujuh kabupaten dan kota di Sumbar yakni, Kabupaten Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukitinggi, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

“Pada 11 Juni 2023 lalu, Kirab Pemilu 2024 kami terima dari KPU Kabupaten Kampar, Riau dan dilaksanakan serah terimanya di Kabupaten Limapuluh Kota,” katanya.

Eks Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar itu berharap semua stakeholder maupun peserta Pemilu yang ada di Sumbar untuk bersama-sama menjadikan momentum pesta rakyat lima tahunan itu untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi untuk ke depannya.

“KPU maupun peserta Pemilu 2024 atau stakeholder terkait mari bersama sukseskan Pemilu 2024 dengan terus memberikan sosialisasi kepada pemilih hingga hari pencoblosan tiba serta wujudkan pemilih cerdas, pemilu berkualitas,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version