Dalam Rangka Pembinaan, Lapas Alahan Panjang Kerja Sama dengan Pemkab Solok

Lapas Kelas III Alahan Panjang jalin kerja sama dengan SKPD tingkatkan pembinaan (ANTARA/HO-Lapas Kelas III Alahan Panjang)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka peningkatan Pembinaan di Lapas Kelas III Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dilaksanakan kegiatan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok.

SKPD tersebut diantaranya, yakni Dinas Sosial Kabupaten Solok, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.

Selanjutnya, Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Solok, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Ia mengatakan langkah awal dalam PKS ini, dilaksanakannya pembuatan draf PKS yang mana dilakukan secara bersama dengan SKPD tersebut dengan mengadakan rapat bersama rapat teknis Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dengan Lapas Kelas III Alahan Panjang.

Di mana yang mewakili, yakni Kaur TU, Kasubsi Pembinaan dan Perawat Lapas Kelas III Alahan Panjang.

Rapat dibuka oleh Kabag kerja sama Kabupaten Solok dan dilanjutkan dengan sepatah kata pengantar dari Lapas Kelas III Alahan Panjang oleh Kaur TU dengan memberikan sedikit gambaran perihal Lapas dan program pembinaan di lapas.

Seterusnya dilaksanakan pembahasan tiap PKS dengan masing-masing SKPD.

Diharapkan dengan adanya PKS ini, semakin memperkuat Sinergisitas antara Lapas dengan Pemerintah Daerah menghasilkan Pelayanan Semakin Pasti dan Pemasyarakatan Pasti Berdampak baik terhadap WBP maupun masyarakat. (rdr/ant)

Exit mobile version