Sehari, Basarnas Tangani 2 Kali Operasi Insiden Kecelakaan Kapal di Mentawai

Petugas pencarian dan operasi gabungan tengah berupaya menyelesaikan misi kemanusiaan terhadap dua kejadian kecelakaan kapal tersebut.

Basasrnas cari bule hilang di Perairan Mentawai.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam satu hari, Kantor SAR Mentawai melaporkan melakukan operasi insiden kecelakaan kapal sebanyak dua kali.

Pertama, satu boat terombang-ambing terjadi di perairan Pulau Sipora dan Pulau Siberut.

“Tepatnya di Selat Bunga Laut, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal, Jumat (24/3/2023).

Akmal menjelaskan, boat kargo tersebut diketahui hendak menuju Pei-pei dengan penumpang keseluruhan berjumlah tujuh orang.

Belum selesai tugas evakuasi boat tersebut, baru-baru ini Basarnas kembali melakukan operasi kecelakaan kapal karam di Perairan Berimanua, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kapal itu dibawa oleh nelayan yang mencari ikan di perairan Pulau Sipora. Ketika hendak kembali ke Tua Pejat, kapal itu karam di perairan Berimanua,” katanya.

Hingga saat ini, petugas pencarian dan operasi gabungan tengah berupaya menyelesaikan misi kemanusiaan terhadap dua kejadian kecelakaan kapal tersebut. (rdr-008)

Exit mobile version