Ajang Berbagi Pengalaman, FKMM Gelar Pelatihan Dai Pedalaman Mentawai

FKMM menggelar pelatihan dai pedalaman di Islamic Center Siberut, Mentawai. (Foto: Dok. Istimewa)

MENTAWAI, RADARSUMBAR.COM – Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FKMM) menggelar kegiatan pelatihan dai pedalaman di Islamic Center Siberut, Mentawai selama sepekan (24/7-1/8/2023).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama FKMM bersama Yayasan Dar el-Iman Padang, Yayasan HSI dan YBM PLN.

Dalam rombongan turut serta Ketua Yayasan Dar el-Iman Ust Muhammad Elvi Syam, Ketua Yayasan HSI Heru Nur Ihsan, Perwakilan YBM PLN UP3 Padang Lukman dan para mahasiswa yang akan berkegiatan selama sepekan di Mentawai.

Buya Muhammad Elvi Syam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini. Selain itu ia menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh para mahasiswa asal Minangkabau yang merantau menuntut ilmu syari di berbagai kampus baik dalam negeri maupun luar negeri

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim acara pelatihan ini saya buka secara resmi,” ungkap Buya Elvi Syam saat membuka kegiatan.

Pada kesempatan lainnya, Ketua FKMM Syaiful Maarif mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman bersama para dai di pedalaman Mentawai. Selain membina para dai di Islamic Center, nantinya para mahasiswa akan di kirim ke daerah-daerah pedalaman untuk membina para mualaf selama sepekan.

“Para mahasiswa yang saat ini ikut serta ada dari Universitas Islam Madinah, Universitas Najran, STDI Imam Syafii Jember, LIPIA Jakarta dan STAI As Sunnah Medan, seluruhnya berjumlah 23 orang,” terangnya.

Kegiatan pembukaan pelatihan ditutup dengan penyerahan bantuan dari YBM PLN UP3 Padang dan penyerahan sertifikat pelatihan Bahasa Arab yang telah terselenggara beberapa waktu lalu. (rdr)

Exit mobile version