Diduga Akibat Badai, Perahu Pembawa Kotak Suara di Mentawai Terbalik

Kapal tersebut dihantam badai, lalu terhempas di bakau (terbalik sebagian).

Ilustrasi perahu terbalik. (net)

TUA PEJAT, RADARSUMBAR.COM – Kepala Kantor SAR Mentawai, Rudy mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait perahu yang membawa kotak suara Pemilu 2024 terbalik pada Kamis (15/2/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Rudy mengatakan, perahu tersebut membawa kotak suara dari Saliguma menuju Saibi dan berisikan penumpang sebanyak 10 orang.

“Kapal tersebut dihantam badai, lalu terhempas di bakau (terbalik sebagian),” kata Rudy saat dikonfirmasi Radarsumbar.com via seluler, Jumat (16/2/2024) sore.

Karena gelombang tinggi, kata Rudy, sebagian air yang masuk ke dalam perahu tersebut lalu tertelungkup, bukan terbalik.

“(Perahu sempat) mulai tenggelam, namun karena ada (pohon) bakau jadinya bertumpu ke bakau. Sehingga air bisa dikeluarkan,” katanya.

Namun Rudy tidak mengetahui jumlah kotak suara yang dibawa dari Saliguma ke Saibi, lantaran pihaknya fokus kepada evakuasi penumpang.

“Cuaca saat kejadian itu hujan badai dan angin kencang, gelombang juga tinggi. Di tengah perjalanan kami melakukan evakuasi, kami tarik mundur anggota Kantor SAR Mentawai karena perahu tersebut sudah dibantu oleh dua perahu yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga kami tak sempat mendokumentasikan gambaran atau visual kondisi saat kejadian,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version