Polres Padangpanjang Klaim Penerapan One Way Hari Pertama Berjalan Lancar

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana, pantau langsung one way di Wilkum Polres Padang Panjang. (ANTARA)

PADANGPANJANG, RADARSUMBAR.COM – Polres Padangpanjang memberlakukan sistem satu arah atau “one way” untuk mengatasi kepadatan arus kendaraan di jalur Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya yang dimulai Minggu (7/4) terpantau lancar.

“One way di mulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB jalur satu arah digunakan dari arah Padang menuju Bukittinggi, mulai dari simpang tiga Sicincin (Padangpariaman) sampai simpang Padang Luar (Bukittinggi),” kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro.

Ia menyebutkan, arus kendaraan dari arah Padang menuju Bukittinggi terpantau normal melintas di wilayah hukum Polres Padangpanjang, masih sama dengan beberapa hari sebelumnya.

“One way di wilayah hukum Polres Padangpanjang perdana dilaksanakan hari ini, Minggu (7/4). Untuk kendaraan dari arah Bukittinggi menuju kota Padang melewati daerah Malalak dan keluar di pertigaan Sicincin,” jelas AKBP Kartyana.

Ditambahkannya, selama pelaksanaan One Way Polres Padangpanjang menempatkan personel yang telah bergabung dengan stakeholder lainnya di setiap tempat dan simpang yang dianggap rawan.

“Kepada personel pun ditekankan untuk selalu waspada dan humanis ketika melaksanakan tugas ketika meminta seseorang berhenti atau memutar balik,” kata Kapolres.

Ia mengimbau, pemilik kendaraan untuk tidak melawan arus untuk menghindari kecelakaan, dikarenakan jika sistem one way berlaku pengendara menggunakan jalur kanan dengan kecepatan tinggi.

“Untuk Kota Padangpanjang kita sudah menyiapkan jalur alternatif, bagi masyarakat yang ingin ke arah Silaing Bawah dari arah Pasar Pusat bisa melewati arah Kampung Manggis keluar di Simpang Mifan. Namun jika ingin ke arah dibawah Simpang Mifan bagi kendaraan roda dua kita mengamankan trotoar untuk bisa dilewati, ini tidak berlaku bagi kendaraan roda empat,” jelasnya.

Pemberlakuan sistem One Way (Satu Arah) untuk mengatasi kepadatan kendaraan jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1445. (rdr/ant)

Exit mobile version