Tabrakan di Kawasan Silaiang Kariang, Dua Minibus Masuk ke Tebing

Kendaraan yang mengalami tabrakan tersebut masuk ke dalam tebing dengan kedalaman lebih kurang 10 meter. 

Dua mobil masuk tebing di kawasan Silaiang Kariang, Senin (16/9/2024) sore. (dok. istimewa)

Dua mobil masuk tebing di kawasan Silaiang Kariang, Senin (16/9/2024) sore. (dok. istimewa)

PADANG PANJANG, RADARSUMBAR.COM – Dua unit kendaraan roda empat (minibus) mengalami tabrakan di Jalan Sutan Syahrir, Silaing Bawah, kawasan Silaiang Kariang, Kota Padang Panjang, Senin (16/9/2024) sore.

Kasat Lantas Polres Kota Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar kepada Radarsumbar.com mengatakan, kendaraan yang mengalami tabrakan tersebut masuk ke dalam tebing dengan kedalaman lebih kurang 10 meter.

Kata Kasat Lantas, kendaraan yang yang mengalami tabrakan tersebut yakni, mobil penumpang dengan mobil barang. “Untuk korban, ada tiga orang dan mengalami luka-luka,” ujar Iptu Afrizal Sahar saat dihubungi Senin sore.

Menurut Afrizal, kronologi kejadian tersebut berawal dari mobil barang jenis Daihatsu Granmax nopol BA 8281 BA yang dikemudikan oleh W (61) dengan membawa seorang penumpang.

Sebelum kejadian, mobil tersebut datang dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sesampainya di tempat kejadian, datang kendaraan minibus  warna putih dikemudikan T (31) dengan membawa tiga orang penumpang.

Kendaraan yang dikemudikan oleh T tersebut kemudian berusaha mendahului mobil Granmax yang dikendarai W. Tak terelakkan, mobil putih tersebut menyenggol Granmax dan kedua kendaraan itu meluncur masuk tebing.

“Akibat dari kejadian tersebut, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Lalu, penumpang di masing-masing mobil sudah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa,” tutur Kasat.

Iptu Afrizal mengimbau kepada pegendara lainnya agar berhati-hati melewati jalan tersebut, apalagi kondisi jalan saat ini tergolong padat karena hari terakhir libur.

Selain itu, dia mengingatkan jika kawasan Silaiang Kariang tersebut memang rawan dan sering terjadi tabrakan di kawasan tersebut. (rdr-rudi)

Exit mobile version