Pelajar Terdampak Banjir Bandang Lahar Dingin di Padang Panjang Dapat Bantuan

Penyerahan bantuan bagi siswa dan orang tua dan wali murid secara simbolis diserahkan Nasruldi SMPN 4 Kota Padang Panjang.

Kadisdikbud Kota Padang Panjang, Nasrul menyerahkan bantuan bagi siswa terdampak banjir bandang lahar dingin Marapi. (Foto: Dok. Istimewa/Antara Sumbar)

Kadisdikbud Kota Padang Panjang, Nasrul menyerahkan bantuan bagi siswa terdampak banjir bandang lahar dingin Marapi. (Foto: Dok. Istimewa/Antara Sumbar)

PADANG PANJANG, RADARSUMBAR.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang 11 Mei 2024 lalu, siswa, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan dan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang menyerahkan bantuan bagi siswa korban terdampak banjir bandang lahar dingin Marapi, Jumat (14/6/2024) siang.

Kepala Disdikbud Kota Padang Panjang, Nasrul mengatakan, bantuan berasal dari donasi pegawai Disdikbud, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan serta siswa mulai dari TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta yang ada di kota ‘Serambi Makkah’ tersebut.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang turut berpartisipasi. Jumat pagi, kami juga terima donasi dari MKKS Sumbar khusus untuk siswa SLTP,” katanya, Sabtu (15/6/2024) siang.

“Semoga semangat dan penggalangan kepedulian bencana dari jajaran Disdikbud dan beberapa pihak ini akan dapat membantu mengurangi beban dari siswa dan orang tua korban terdampak bencana alam banjir bandang tersebut,” sambungnya.

Disdikbud Kota Padang Panjang, katanya, juga menerima donasi dari Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumbar, BGP Provinsi Riau, Komunitas Guru Penggerak Sumbar serta Alumni S2 ITB Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur).

“Semua bantuan tersebut secepatnya akan kami distribusikan agar siswa dan orang tua atau wali murid terdampak musibah dapat memanfaatkan bantuan dimaksud,” katanya.

Adapun bantuan peduli bencana yang disalurkan dengan rincian untuk rumah dengan kerusakan berat 32 orang, masing-masing menerima bantuan senilai Rp700 ribu, untuk rumah dengan kerusakan sedang 24 orang masing-masing Rp350 ribu dan rumah dengan kerusakan ringan 83 orang masing-masing Rp250 ribu. Selain uang tunai juga diserahkan sejumlah pakaian layak pakai.

Penyerahan bantuan bagi siswa dan orang tua dan wali murid secara simbolis diserahkan Nasruldi SMPN 4 Kota Padang Panjang. (rdr/ant)

Exit mobile version