Pemko Padangpanjang Targetkan jadi Kota Layak Anak Utama pada 2023

Kota Padangpanjang sudah enam kali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak

Pemko Padangpanjang audiensi dengan Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA Rini Handayani untuk meraih KLA Utama. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

PADANGPANJANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, mengejar peringkat Kota Layak Anak (KLA) Utama tahun 2023.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako, Syahdanur, di Padang Panjang, Senin, mengatakan untuk mencapai peringkat utama pemerintah setempat melakukan audiensi dan pendampingan evaluasi dengan Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Rini Handayani.

Ia mengatakan dengan adanya evaluasi dan pendampingan tersebut bisa membawa kota itu menjadi Kota Layak Anak Utama, yang merupakan peringkat tertinggi dalam KLA.

“Kota Padangpanjang sudah enam kali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak. Pada 2022 lalu, kita di tingkat Nindya. Dengan adanya audiensi dan pendampingan evaluasi ini, kita berharap bisa mencapai tingkat tertinggi yaitu Utama. Kita terus melakukan perbaikan-perbaikan dari tahun ke tahun,” katanya

Ia mengatakan, audiensi dan pendampingan ini sangat penting artinya, khususnya jajaran Gugus Tugas Kota Layak Anak, untuk mendapatkan masukan langkah-langkah perbaikan agar bisa menjadi Kota Layak Anak Utama.

“Tentunya ini tidak hanya soal penghargaan, namun juga menjadi tolok ukur bahwa Padangpanjang telah menjadi kota yang pantas bagi perkembangan anak, fisik maupun mental. Kita berharap anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan bahagia, serta menjadi insan berkualitas di masa depan,” kata dia.

Audiensi dan Pendampingan Evaluasi KLA, di Hall Lantai III Balai Kota itu, langsung didampingi Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA, Rini Handayani, di hadir Kepala Kantor Kementerian Agama, Alizar Datuak Sindo Nan Tongga, kepala OPD dan Gugus Tugas Kota Layak Anak. (rdr/ant)

Exit mobile version