Warga Padang Panjang Temukan Granat dan Amunisi Aktif di Jalan Setapak

Granat tersebut ditemukan saat warga hendak membersihkan berkas longsoran yang menutupi jalan setapak menuju objek Wisata Batu Limo.

Pemusnahan granat dan amunisi aktif di Silaing Atas. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

Pemusnahan granat dan amunisi aktif di Silaing Atas. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang warga bernama Syafrizul menemukan granat dan amunisi aktif saat membersihkan jalan setapak di Kelok Silaturahmi, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto mengatakan, granat tersebut ditemukan disaat Syafrizul hendak membersihkan berkas longsoran yang menutupi jalan setapak menuju objek Wisata Batu Limo.

“Ia curiga dengan salah satu kotak besi yang sudah hancur muncul dari permukaan tanah karena penasaran ia membuka kotak tersebut dan mendapati sejumlah amunisi,” kata Donny, Rabu (26/4/2023).

Kemudian, sambung Donny, Syafrizul menggali lagi tanah yang masih di sekitaran bekas longsoran dan kembali menemukan lima granat nanas.

“Ia kemudian melaporkan hal tersebut kepada RT dan Polres Padang Panjang,” katanya.

Untuk memastikannya, kata Donny, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gegana Brimob Polda Sumbar, sehingga tim Jibom langsung ke lokasi penemuan benda berbahaya tersebut.

Dari hasil penyisiran, tim Jibom menemukan kembali sebanyak empat granat lagi di sekitar lokasi sehingga total keseluruhan mencapai sembilan unit.

“Sementara untuk butiran amunisi memiliki total seberat 7,5 kilogram. Seluruhnya kami serahkan kepada Tim Jibom Sat Brimobda Polda Sumbar yang diterima oleh Kanit 1 Jibom Gegana, AKP Sukarmono untuk dilakukan pemusnahan,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version