Ketangkap Culik Anak, Pria di Padangpanjang Nyaris Dibakar Massa

Ilustrasi penculikan anak. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANGPANJANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang warga asal Lintau Buo, Kabupaten Tanahdatar berinisial J (30) babak belur dihakimi warga gegara dituding menculik anak bawah umur, Senin (10/7/2023) di Jalan Tabek Gadang, Ganting, Kota Padangpanjang.

Bahkan dirinya nyaris dibakar massa yang sudah tersulut emosi. Beruntung aksi main hakim tersebut dihentikan pihak kepolisian yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelaku diduga melakukan penculikan terhadap korban seorang anak kecil berinisial HKL (7). Korban waktu itu sedang asyik bermain dengan temannya di depan Masjid Nurul Islam, Ekor Lubuk,” ungkap Kasat Reskrim Polres Padangpanjang AKP Istiklal, Selasa (11/7/2023) pagi.

Kasat Reskrim menjelaskan, modus pelaku dengan cara berpura-pura menanyakan bengkel kepada teman korban. Ketika teman korban lengah, pelaku dengan sigap membawa kabur korban dengan motor Yamaha Mio BA 6515 WR. Pelaku memaksa korban duduk jongkok di depan motor agar tak diketahui warga.

“Teman-teman korban lalu melaporkan kejadian itu ke orangtua mereka. Orangtua tersegbut kemudian melakukan pencarian bersama warga. Sementara warga lain membuat laporan ke Polres Padangpanjang,” tuturnya.

Setelah dilakukan pencarian kata Istiklal, pelaku dan korban ditemukan di daerah Tabek Gadang. Ratusan warga yang sudah geram, langsung melampiaskan amarah mereka ke pelaku. Bahkan pelaku nyaris dibakar.

“Untung kita cepat datang dan mengamankan pelaku ke Polres Padangpanjang. Kami masih mendalami apa motif dibalik penculikan tersebut,” tutup Istiklal. (rdr-007)

Exit mobile version