Pererat Kemitraan dengan Wartawan, Kemenag Sumbar Gelar Media Gathering

Foto bersama di sela-sela acara Media Gathering bertajuk "Strategi Komunikasi Pencapaian Program Prioritas Kementerian Agama" Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar di Mifan Waterpark dan Resort Padangpanjang, Selasa-Rabu (5-6/12/2023). (Foto: Humas Kemenag Sumbar)

PADANGPANJANG, RADARSUMBAR.COM – Guna memperarat hubungan kemitraan dengan wartawan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat (Kanwil Kemenag Sumbar) melaksanakan kegiatan Media Gathering bertajuk “Strategi Komunikasi Pencapaian Program Prioritas Kementerian Agama” Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar di Mifan Waterpark dan Resort Padangpanjang, Selasa-Rabu (5-6/12/2023). Kegiatan itu diikuti sekitar 50 orang perwakilan media cetak, online dan elektronik di Provinsi Sumbar.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Mahyudin mengatakan kegiatan media gathering ini sangat bermanfaat bagi Kanwil Kemenag Sumbar. Para wartawan dapat bersilaturahmi dan mendapatkan informasi penting tentang Kemenag.

Seperti diketahui kata Mahyudin, Kanwil Kemenag Sumbar merupakan kementerian vertikal. Kanwil Kemenag Sumbar menjalankan kebijakan yang dibuat oleh Menteri Agama.

“Sehingga semua kegiatan yang ada di Kemenag itu butuh publikasi. Ketika kegiatan kita yang banyak itu mulai dari tingkat nasional hingga kabupaten dan kota tidak dipublikasikan, maka kegiatan itu tidak diketahui masyarakat,” terang Mahyudin didampingi Kakan Kemenag Padangpanjang Alizar Chan.

Media gathering ini katanya bertujuan untuk menyamakan persepsi sehingga kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag Sumbar bisa diekspos oleh media. “Saya kira peran saudara sangat menentukan. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan media yang hadir dan memenuhi undangan kami,” ujar Mahyudin.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berlanjut sehingga silaturahmi dengan media ini terus terjalin dengan baik. “Mungkin ke depan bisa kita sambung lewat kegiatan coffe morning. Mudah-mudahan ini nanti bisa terselenggara,” ujarnya.

Wartawan Classy FM, Zulia Yandani mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Sumbar. Menurutnya dengan hubungan baik antara Kemenag Sumbar dengan media massa, maka akan memudahkan komunikasi untuk mengabarkan program-program Kemenag dengan baik.

Ia berharap media gathering ini rutin dilaksanakan. “Kalau bisa diadakan rutin, bisa lewat coffe morning minimal tiga bulan sekali. Ini bisa membuat hubungan emosional kita lebih dekat dan kami pun bisa lebih paham dengan program-program yang dibuat oleh Kemenag Sumbar,” ujar Zulia yang didaulat memberikan sambutan dari peserta. (rdr)

Exit mobile version