Jembatan Batang Sani Padang Pariaman Amblas, Akses Lalu Lintas Putus Total

Hujan deras terjadi sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB dan meluapnya air di Batang Sani.

Jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman amblas pada Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Dok. Pusdalops PB)

Jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman amblas pada Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Dok. Pusdalops PB)

PARIT MALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Akses lalu lintas di kawasan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) putus total.

Pasalnya, Jembatan Batang Sani yang berada di Nagari Tandikek, Kabupaten Padang Pariaman amblas akibat hujan deras. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Selasa (2/4/2024) malam sekitar pukul 19.15 WIB.

Hujan deras terjadi sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB dan meluapnya air di Batang Sani,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya via keterangan tertulis.

Budi mengatakan, akibat kejadian tersebut, Jembatan yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bergeser karena tiang tengah bangunan tersebut turun sekitar satu meter.

“Jembatan tersebut memiliki panjang lebih kurang 24 meter,” katanya.

Saat ini, Jembatan yang diproyeksikan sebagai jalur One Way atau satu jalur pada libur lebaran tersebut ditutup sementara untuk kendaraan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Kombes Dwi Nur Setiawan belum merespons pesan singkat dari Radarsumbar.com hingga berita ini dirampungkan. (rdr)

Exit mobile version