Jalan Berlubang di Dekat Rel KA Pasar Usang bikin Macet, Anggota Lantas Disiagakan

Petugas lantas mengatur arus lalu lintas di kawasan dekat rel KA Pasarusang. Kawasan ini selalu padat kendaraan bahkan mengakibatkan kemacetan karena adanya lubang di jalan. (Foto: radarsumbar.com/Herru Iriawan)

PARITMALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Jalan berlubang di dekat rel kereta api (api) Duku dan Pasar Usang memicu kemacetan. Pasalnya, kendaraan yang melintas harus berjalan dengan pelan dan ekstra hati-hati saat melewati jalan tersebut.

Untuk membantu agar arus lalu lintas di kawasan tersebut tetap lancar, Satlantas Polres padangpariaman menerjunkan personelnya. “Setiap hari dari pagi sampai sore bahkan malam kita tempatkan anggota di sana untuk mengatasi kemacetan,” ungkap Kasat Lantas Polres Padangpariaman Iptu Adi Suhendra, Kamis (5/1/2023).

Terkait persoalan jalan berlubang tersebut katanya, sudah disampaikan ke dinas terkait.

Ia menegaskan, akibat jalan berlubang, tak sedikit pengendara roda dua yang menjadi korban, terjatuh dari kendaraannya. “Data yang diterima unit laka lantas, sudah ratusan pengendara yang jatuh saat melintas di sana,” ujarnya.

Karena kondisi tersebut, ia meminta pengendara untuk lebih berhati-hati. “Kita terus ingatkan pengendara agar selalu berhati hati, terutama saat melintasi kawasan tersebut,” tuturnya.

Pantauan rasarsumbar.com, Kamis ( 5/1/2023) di jalur yang melintasi rel kereta api tersebut tampak kendaraan mengular hingga sejauh 1 kilo. Sementara terlihat petugas lantas yang sibuk mengatur lalu lintas.

Kondisi kemacetan ini sudah menjadi kendala yang dihadapi oleh pengendara saat melintasi kawasan tersebut. “Hampir setiap hari macet kayak gini. Kami berharap ada perbaikan jalan berlubang ini, agar tidak ada lagi kemacetan,” ungkap Kemal (38) sopir truk. (rdr-007)

Exit mobile version