Kerap Kemunculan Buaya di Sungai, Polsek Batang Anai Padangpariaman Imbau Warga lewat Spanduk

Polsek Batang Anai membentangkan spanduk imbauan di lokasi yang kerap kemunculan buaya. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polsek Batang Anai mengimbau warga di Korong Surantiah Parak Pisang ,
Nagari Sungai Buluh Utara, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, tepatnya di jembatan jalan lingkar akses menuju stadion untuk berhati-hati beraktifitas di sungai bawah jembatan karena banyaknya buaya liar yang berkeliaran.

Dalam rangka antisipasi, dilakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan “Hati-hati beraktifitas di sungai, banyak buaya liar”. Spanduk tersebut dipasang di setiap titik buaya itu pernah muncul, salah satunya di dekat jembatan menuju Stadion Sumatera Barat, Jumat (20/1/2023).

Kapolsek Batang Anai Iptu Manahan Afrianto Simatupang menjelaskan, pihaknya banyak mendapatkan laporan dan foto serta video banyaknya buaya liar yang kerap menampakkan diri di sungai di Nagari Sungai Buluh Utara tersebut. “Maka dengan itu melalui spanduk ini, kita mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati beraktifitas di sungai ini. Buaya itu ganas bisa mengakibatkan nyawa melayang,” tuturnya.

Kata Kapolsek, pihaknya juga sudah melaporkan kemunculan buaya tersebut ke instansi terkait dengan harapan buaya tersebut segera ditangkap. “Kita juga melalui bhabinkamtibmas setiap hari mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati beraktifitas di lokasi penampakan buaya tersebut,” pungkasnya. (rdr-007)

Exit mobile version