Seorang Pelaku Pembacokan Dua Pelajar di Padang Pariaman Ditangkap

Pelaku merupakan pelajar SMKN 1 Padang berinisial RA (17), warga Kampung Tanjung, Jalan Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Pelajar SMKN 1 Padang pelaku pembacok pelajar di Padang Pariaman. (Dok. Polsek Lubuk Alung)

Pelajar SMKN 1 Padang pelaku pembacok pelajar di Padang Pariaman. (Dok. Polsek Lubuk Alung)

PADANG PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Polsek Lubuk Alung berhasil mengamankan satu pelaku pembacokan yang terjadi di Jalan Raya Lubuk Alung Padang Pariaman, persisnya depan gardu PLN Punggung Kasik, Nagari Punggung Kasik, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Pelaku merupakan pelajar SMKN 1 Padang berinisial RA (17), warga Kampung Tanjung, Jalan Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Dia diamankan saat aksi pembacokan tersebut.

Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi Yandri, Rabu (8/2/2023) mengatakan, seorang pelaku sudah berhasil diamankan. Dalam penelusuran di lapangan, para pembacok dua pelajar itu berjumlah lebih dari dua orang.

“Kedua korban sudah membuat laporan dan kesehatannya telah membaik. Mereka mengalami luka bacok di tangan dan punggung. Mudah-mudahan semua pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, aksi pembacokan ini terjadi pada Selasa kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Raya Lubuk Alung Pariaman, tepatnya di depan Gardu PLN Punggung Kasik, Nagari Punggung Kasik, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

“Pelaku bersama teman-temannya menggunakan tiga unit sepeda motor mengejar korban bernama Edwar (17) dan Rehan (17), dua pelajar yang tinggal di Lubuk Alung yang menggunakan satu sepeda motor. Sampai di TKP, korban dibacok oleh pelaku dan setelah itu berusaha kabur,” jelas Kapolsek.

Para pelaku membacok korban dengan menggunakan celurit dan membuat korban Edwar mengalami luka robek pada tangan kanan dan luka robek pada bahu sebelah kanan, sedangkan Rehan mengalami ruka robek pada lengan tangan kanan.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang hati, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Alung untuk diproses secara hukum yang berlaku.

“Satu pelaku berhasil kita amankan setelah kejadian itu, pelaku lainya berhasil kabur. Anggota kita masih mengejar pelaku, mudah-mudahan semua pelaku bisa kita tangkap. Untuk motifnya sementara adalah tawuran,” tegasnya.

Sebelumnya, dua pelajar SMK ditemukan bersimbah darah di depan PLN Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (7/2/2023) sore. Keduanya diduga korban pembacokan sesama pelajar atau tawuran. (rdr-007)

Exit mobile version