Banjir Rendam Perumahan Abi Singgalang Batas Kota Padang, Air Setinggi Betis Orang Dewasa

Perumahan Abi Singgalang Batas Kota Padang tepatnya di kawasan Kasang, Kabupaten Padangpariaman. (Foto: Dok. Istimewa)

PARITMALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan yang terjadi sepanjang Kamis (13/7/2023) hingga Jumat (14/7/2023) menggenangi sejumlah rumah warga di Perumahan Abi Singgalang Batas Kota Padang dengan Kabupaten Padangpariaman tepatnya di kawasan Kasang, Kabupaten Padangpariaman. Selain rumah, genangan air juga merendam kendaraan warga.

Pantauan Radarsumbar.com, Jumat (14/7/2023) pagi, air sudah setinggi betis orang dewasa. Para penghuni rumah, tampak bersiap-siap memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi. Hingga pukul 09.00 WIB, air belum juga tampak surut.

Eki (34), salah seorang warga menjelaskan, air mulai masuk sejak pukul 05.00 WIB. Air datang cukup deras dan sampai menggenangi teras rumah.

“Saya kaget Pak. Saya bangunkan penghuni perumahan yang ada di gang saya ini. Padahal sebelum-sebelumnya walau hujan deras, gak pernah banjir seperti ini,” jelasnya.

Senada, Deni (31), warga lainnya juga heran karena biasanya jika hujan lebat, kawasan perumahan itu tidak pernah banjir.

“Banjir sampai betis orang dewasa. Terpaksa kami evakuasi sanak saudara kami ke tempat aman, sampai air surut,” tuturnya.

Atuk (50) warga lainnya menjelaskan, kali ini banjirnya cukup parah, rumahnya dan rumah warga lainnya tergenang air.

“Hujan yang deras membuat sungai yang berada di dekat Perumahan Abi Singgalang Batas Kota meluap dan menggenagi rumah-rumah,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version