2 Korban Letupan Gas di Semen Padang Alami Luka Bakar Serius

Kami siapkan tim dokter bedah plastik dan ruangan kami memadai untuk itu.

Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Dr M Djamil Padang, dr Bestari Jaka Budiman. (Foto: Dok. PPID)

Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Dr M Djamil Padang, dr Bestari Jaka Budiman. (Foto: Dok. PPID)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Kemenkes RS Dr M Djamil Padang, dr Bestari Jaka Budiman mengatakan, dua orang korban letupan di PT Semen Padang mengalami luka bakar serius.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau kondisi korban letupan perusahaan plat merah tersebut, Selasa (20/2/2024) siang.

“Korban letupan di PT Semen Padang berjumlah empat orang, dua orang di antaranya mengalami luka bakar di atas 20 persen,” katanya.

Bestari Jaka mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi letupan gas nitrogen yang berada di Kompleks PT Semen Padang.

“Informasinya itu karena letupan gas nitrogen. Korban ada lima orang, tapi yang satu orang itu tidak perlu dirujuk. (Kondisi saat kejadian) korban sedang bekerja,” katanya.

Saat ini, katanya, keempat korban menjalani perawatan intensif. Kemenkes RS Dr M Djamil Padang memastikan memberikan pelayanan optimal dan prima kepada seluruh korban luka bakar.

“Kami siapkan tim dokter bedah plastik dan ruangan kami memadai untuk itu. Namun, dua orang harus menjalani perawatan intensif karena mengalami luka bakar di atas 20 persen,” imbuhnya.

Sementara hingga berita ini dirampungkan, Radarsumbar.com masih menunggu keterangan resmi dari pihak PT Semen Padang terkait duduk perkara insiden tersebut. Pihak kepolisian juga belum buka suara terkait peristiwa itu. (rdr)

Exit mobile version