Demi Genjot Pendapatan Daerah, Fasilitas Kolam Renang Teratai Padang Ditingkatkan

Minat renang warga Kota Padang ini tinggi.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar didampingi jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang meninjau kondisi terkini Kolam Renang Teratai. (Foto: Dok. Prokopim)

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar didampingi jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang meninjau kondisi terkini Kolam Renang Teratai. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dispora bakal meningkatkan fasilitas Kolam Renang Teratai yang berada di Kompleks GOR Haji Agus Salim.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar sewaktu mengunjungi Kolam Renang Teratai, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Selasa (20/2/2024) siang.

“Minat renang warga Kota Padang ini tinggi, karena itu kami siapkan perencanaan untuk peningkatan fasilitas Kolam Renang Teratai ini. Antara lain pembuatan kanopi, serta rehab ruang bilas indoor dan outdoor. Pembiayaannya kami upayakan seminimal mungkin dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” kata Ekos.

Ekos Albar berharap, dengan adanya peningkatan fasilitas ini minat masyarakat untuk datang menggunakan kolam renang ini semakin meningkat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun ikut naik.

“Bayangkan saja Dispora Kota Padang merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang capaian PAD-nya tahun lalu melebihi target. Dari target Rp850 juta, mereka bisa meraih Rp962 juta pada tahun 2023. Kalau didukung dengan peningkatan fasilitas bukan tidak mungkin Kolam Renang Teratai ini menghasilkan PAD Rp2 miliar per tahun dalam beberapa waktu mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi mengatakan, tahun ini pihaknya mendapatkan target PAD Rp1 miliar. Dirinya optimis target tersebut bisa terpenuhi.

“Dengan adanya rehabilitasi Kolam Renang Teratai target (PAD Rp1 miliar) ini dapat tercapai, bahkan kalau bisa melebihi,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version