Gegara Perbaikan Pintu, Toko Grosiran di Padang Nyaris jadi Abu

Objek yang terbakar adalah toko grosir atau P&D SKS Jaya.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) mendatangi grosiran di kawasan Ulu Gadut yang nyaris hangus terbakar pada Rabu (28/2/2024) pagi. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) mendatangi grosiran di kawasan Ulu Gadut yang nyaris hangus terbakar pada Rabu (28/2/2024) pagi. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COMApi nyaris melahap dan menghabiskan satu toko grosiran yang berada di kawasan Ulu Gadut, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang pada Rabu (28/2/2024) pagi sekitar pukul 10.14 WIB.

“Objek yang terbakar adalah toko grosir atau P&D SKS Jaya,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Rinaldi.

Rinaldi mengatakan, api tidak menghanguskan objek bangunan permanen toko tersebut. Namun, ‘si jago merah’ membakar tumpukan karton yang berada di lokasi kejadian.

“(Penyebab atau dugaan sementara kebakaran) human error,” katanya.

Kejadian tersebut, katanya berawal dari perbaikan pintu toko milik Fulkan (53) yang rusak oleh tukang las.

“Saat pengelasan banyak karton-karton di belakang pintu. Jadi tanpa diketahui oleh tukang las, ternyata sudah timbul api di sana,” katanya.

Rinaldi mengatakan, saksi atas nama Vivi Syofiani (55) melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Damkar Kota Padang. Tidak ada kendala berarti, namun lokasi kejadian berada di ruas jalan utama.

“Kami mengerahkan empat armada dengan 27 personel ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version