Kelompok Dasawisma asal Padang Masuk 5 Besar Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi 2024

Penilaian ini untuk menentukan Terbaik I, II dan III serta Harapan I dan II kategori tingkat kota dalam ajang penilaian kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar di tahun 2024.

Kelompok Dasawisma Kartika ST dinilai dalam ajang Penilaian Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024. (Foto: Dok. Prokopim)

Kelompok Dasawisma Kartika ST dinilai dalam ajang Penilaian Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Berhasil masuk nominasi lima besar mewakili Kota Padang, Kelompok Dasawisma Kartika ST dinilai dalam ajang Penilaian Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024.

Kelompok Dasawisma yang berada di wilayah kelompok PKK RT 01 RW 05 Asrama TNI AD, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang menerima kunjungan penilaian lapangan dari Tim Penilai Provinsi yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Fitria Amalia, Kamis (29/2/2024) siang.

Kehadiran rombongan Tim Penilai disambut antusias oleh Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Putrinda bersama jajaran pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan Nanggalo. Helma beserta Ketua TP-PKK Kelurahan Kampung Lapai dan Ketua Kelompok Dasawisma Kartika ST.

Fitria Amalia mengatakan, kehadiran Tim Penilai untuk melakukan verifikasi lapangan guna melihat secara langsung program kegiatan yang telah dilaksanakan dan keunggulan yang dimiliki Kelompok Dasawisma Kartika ST.

“Penilaian ini untuk menentukan Terbaik I, II dan III serta Harapan I dan II kategori tingkat kota dalam ajang penilaian kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar di tahun 2024. Bagi kelompok dasawisma yang meraih Terbaik I, ketua kelompok dasawismanya akan dinobatkan menjadi Duta Dasawisma Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar sangat berharap apa yang telah dilakukan dan dihasilkan oleh Kelompok Dasawisma Kartika ST mampu menarik simpati dari Tim Penilai.

“Semoga Kota Padang mampu menjadi Terbaik I dalam ajang ini,” katanya.

Pada saat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Putrinda mengatakan, kelompok dasawisma merupakan garda terdepan dalam menggerakkan semua kegiatan yang berhubungan langsung dengan kebutuhan dan kemajuan ekonomi masyarakat.

“TP-PKK bersama Pemko Padang berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas kelompok dasawisma di Kota Padang melalui Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan berbagai kegiatan lainnya. Di antaranya melakukan pembinaan, bimbingan teknis, penilaian secara berjenjang dan termasuk memberikan stimulan dana,” katanya.

Dirinya sangat mengapresiasi karena di samping mampu mengimplementasikan kegiatan 10 pokok program PKK dengan baik, Kelompok Dasawisma Kartika ST juga telah melakukan berbagai upaya seperti pengoptimalan pemanfaatan pekarangan dengan bercocok tanam di setiap rumah warga.

Selain itu juga mempunyai kegiatan peningkatan ekonomi keluarga (UP2K PKK) dengan menghasilkan berbagai macam produk,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version