Mahasiswi Kedokteran di Padang Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Korban masuk kamar sejak hari Sabtu (2/4/2024) dan tidak pernah keluar kamar.

ilustrasi gantung diri

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Warga Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan kabar seorang perempuan meninggal dengan cara gantung diri.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Senin (4/3/2024) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Dedy mengatakan, korban berinisial SK (28) dan ditemukan tergantung dengan menggunakan seutas kain warna putih terikat pada terali besi jendela.

Belakangan diketahui, SK berstatus mahasiswi di Fakultas Kedokteran (FK) salah satu universitas di Kota Padang, Sumbar.

“Menurut keterangan salah satu pengurus rumah dan salah seorang mahasiswi yang tinggal di sana juga, korban masuk kamar sejak hari Sabtu (2/4/2024) dan tidak pernah keluar kamar,” katanya.

Namun hingga Senin (4/3/2024), kata Dedy, korban tak kunjung keluar kamar dan pada pukul 19.00 WIB, saksi membuka paksa pintu kamar.

Alangkah terkejutnya saksi melihat korban yang menggunakan piyama putih tergantung dengan menggunakan seutas kain.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah lokasi kejadian.

“Terdapat lebam mayat akibat gantung diri, pada tubuh tidak terdapat luka akibat benda tumpul maupun benda tajam,” katanya.

Jasad SK, kata Dedy, dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar sekitar pukul 20.20 WIB untuk dilakukan tindakan visum terhadap korban.

“Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dalam (autopsi), terhadap mayat korban. Pihak keluarga membuat surat pernyataan yang dibuat oleh orang tua korban dan diketahui oleh para saksi, korban pun diserahkan kepada keluarganya,” tutur eks Kapolsek Kota Bukittinggi tersebut. (rdr)

Exit mobile version