Hujan Deras di Padang, Kawasan Indarung Dihajar Banjir

Mohon maaf, saat ini kami belum bisa memberi keterangan.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Akibat hujan deras yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak Kamis (7/3/2024) siang, sejumlah daerah menjadi terdampak.

Salah satu kawasan terdampak adalah di kawasan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Tembok pembatas jalur yang ada di kawasan tersebut jebol. Juga banjir di beberapa kawasan.

Akibatnya, air mengalir ke jalanan dan membuat lokasi pemukiman warga sekitar mengalami kebanjiran lantaran tembok tersebut diduga tak kuat menahan debit atau tekanan air yang berintensitas tinggi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, genangan air tersebut datang dari arah hulu.

Hujan deras membuat air sungai meluap, sehingga kawasan Indarung jadi ikut terdampak,” katanya.

Hendri mengatakan, pihaknya telah meminta bantuan kepada mitra kerja lainnya seperti TNI, Polri, Basarnas dan unsur kebencanaan lainnya untuk membantu proses evakuasi warga terdampak.

“Kami juga tengah melakukan evakuasi pohon tumbang di sejumlah titik. Seluruh tim kami kerahkan saat ini,” katanya kepada Radarsumbar.com via seluler.

Sementara itu, Camat Lubuk Kilangan, Afrialdi Masbiran mengaku masih menghimpun data, pun demikian dengan Lurah Indarung, Hamdi Yudhistira.

“Mohon maaf, saat ini kami belum bisa memberi keterangan, jika mau informasi datang langsung saja ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya via pesan suara.

Masih dari Kecamatan Lubuk Kilangan genangan air juga melanda pemukiman warga dan fasilitas umum yang ada di kawasan Padang Besi.

Lurah Padang Besi, Waluyo Yuwono mengatakan, pihaknya masih memonitor situasi dan perkembangan terkini di kawasan tersebut.

“Prediksi kami 3 RT dengan 62 Kepala Keluarga (KK) terdampak genangan air, belum ada korban jiwa,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version