Satpol PP Padang Kerahkan Personel Amankan Kegiatan Balimau jelang Ramadan

Tradisi balimau di Padang. (Dok. Istimewa)

Tradisi balimau di Padang. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, laksanakan rapat persiapan kegiatan pengamanan tradisi Balimau menjelang Ramadan 1445 H/2024 Masehi di Kota Padang.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Rozaldi Rosman yang dihadiri oleh Dinas Perhubungan dan Kasi Trantib di 11 Kecamatan dan Kelurahan. Kamis (7/3/2024).

“Sesuai instruksi Kasat, kita lakukan rapat bersama Kasi Trantib Kecamatan dan Kelurahan serta Dinas Perhubungan untuk melaksanakan pemetaan daerah rawan terjadi gangguan trantibum, serta membahas teknis pengamanan yang akan dilaksanakan di objek-objek wisata yang dikunjungi warga untuk mandi Balimau nantinya,” ujar Rozaldi.

Ia berharap, pengamanan yang dilakukan di berbagai lokasi objek wisata yang menjadi target kunjungan Masyarakat untuk melaksanakan tradisi Balimau, sehari sebelum masuknya bulan suci Ramadan bisa menjamin rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya aksi gangguan trantibum lainnya di lokasi.

Rozaldi mengimbau kepada masyarakat yang akan mengunjungi objek wisata pemandian dalam rangka kegiatan tradisi Balimau, untuk ikut meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap dirinya sendiri, keluarga dan anak-anaknya.

“Patuhi imbauan yang diberikan petugas di lapangan, apabila ada hal-hal mencurigakan segera laporkan kepada petugas dilapangan atau menghubungi Call center Padang Command Centre (PCC )di 112 (bebas pulsa),” pungkasnya. (rdr/mc)

Exit mobile version