Truk Terjun Bebas ke Jurang Sitinjau Lauik, Sopir dan Kernet Meninggal Dunia

Truk tersebut datang dari arah Solok menuju Padang melintasi jalur Sitinjau Lauik.

Truk terjun bebas ke dalam jurang Sitinjau Lauik pada Jumat (8/3/2024) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)

Truk terjun bebas ke dalam jurang Sitinjau Lauik pada Jumat (8/3/2024) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COMKecelakaan tunggal melibatkan satu truk di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (8/3/2024) pagi. Satu orang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Kilangan, Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, truk yang terlibat kecelakaan tersebut diketahui bernomor polisi (nopol) BA 8952 AJ dikemudikan oleh Randa Julyianto (32).

“Korban yang tewas merupakan sopir dan kernet dari truk tersebut, identitas kernet belum diketahui,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kata Harry, truk tersebut datang dari arah Solok menuju Padang melintasi jalur Sitinjau Lauik.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba mobil truk tersebut langsung masuk ke dalam jurang dengan dasar sungai sedalam kurang lebih 20 meter,” katanya.

Jasad sopir, kata Harry, langsung dijemput keluarganya yang masih kerabat dari saksi mata bernama Pizal alias Mak Itam (52) dan dibawa ke rumah duka di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

“Sementara untuk korban kedua (kernet) yang belum diketahui identitasnya dibawa ke Kemenkes RS Dr M Djamil Padang. Kasusnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version