Jelang Berbuka, Rumah Warga Lubuk Buaya Padang Hangus Terbakar

Bangunan yang terbakar adalah satu rumah dengan tiga kamar tidur.

Kebakaran di kawasan Lubuk Buaya pada Rabu (13/3/2024) sore atau jelang waktu berbuka puasa. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

Kebakaran di kawasan Lubuk Buaya pada Rabu (13/3/2024) sore atau jelang waktu berbuka puasa. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu rumah dilaporkan hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (13/3/2024) sore pukul 17.14 WIB.

Peristiwa kebakaran jelang waktu berbuka puasa bagi umat Islam itu dilaporkan terjadi di Jalan Bhayangkara 27 RT 03, RW 04, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, pemilik bangunan diketahui bernama Mairizon (45) yang berprofesi sebagai wirausaha.

“Kejadian itu dilaporkan oleh saksi bernama Suharmi (55),” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Rinaldi via keterangan tertulis.

Saksi tersebut, kata Rinaldi, melihat api sudah membesar dari dalam rumahnya dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Damkar Kota Padang.

“Bangunan yang terbakar adalah satu rumah dengan tiga kamar tidur. Jumlah penghuni bangunan yang terbakar tersebut sebanyak lima orang dalam dua Kartu Keluarga (KK),” katanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi dalam peristiwa pada bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tersebut mencapai Rp200 juta.

“Tidak ada korban jiwa. Kami mengerahkan lima armada pemadam dengan 30 personel dari Pleton A ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version