Semata Jilid IV Dimulai, Pemko Padang Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Seberang Pebayan

Wali Kota Padang Hendri Septa saat menjemput keluarga Arif Kurnia di Seberang Pebayan, Batang Arau, Padang Selatan. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menggulirkan program Semalam Bersama Wali Kota (Semata) pada Ramadan 1445 Hijriah ini.

Program yang Ramadhan kali ini memasuki jilid keempat ini diawali dengan mengunjungi keluarga Arif Kurnia (38) dan Ermita Purnama Sari (32) yang tinggal di Seberang Pebayan RT 04 RW 02, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (13/3/2024).

Hendri Septa menjelaskan, Semata merupakan program yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu di Kota Padang. Sasaran dari program ini adalah warga yang rumahnya tidak layak huni, yang nantinya akan dibedah oleh Baznas Kota Padang.

“Alhamdulillah kita kembali dapat melaksanakan program Semata. Selain bedah rumah, keluarga penerima akan diinapkan semalam di rumah Dinas Wali Kota Padang, berbuka bersama, dan akan diakhiri dengan makan sahur bersama,” ungkap Hendri Septa di sela-sela penjemputan keluarga Semata ini.

Hendri Septa menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, anggaran untuk bedah rumah program Semata ini mengalami peningkatan. Pada tahun lalu untuk satu unit rumah senilai Rp25 juta, sementara untuk tahun ini naik menjadi Rp40 juta.

“Semoga dengan adanya penambahan anggaran ini, rumah yang akan kita bangun semakin bagus dan berkualitas, penerima juga akan semakin senang, dan dapat menambah kebahagiaan bagi keluarga penerima,” pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, penerima bedah rumah Arif Kurnia ketika ditanyai seputar kondisi dan pekerjaan sehari-hari mengatakan, bahwa ia bekerja serabutan. Penghasilan hanya mampu mencukupi kehidupan sehari-hari. Kondisi rumahnya juga tidak layak huni, apabila dalam keadaan hujan atapnya sering bocor.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur telah dibantu dan rumah kami juga akan dibedah menjadi lebih layak huni. Semoga kebaikan dari bapak ibu dibalas oleh Allah SWT,” sebutnya. (rdr)

Exit mobile version