Bursa Pilkada Padang! Anies Baswedan Sesumbar Ngaku Siap jadi Jurkam Fadly Amran

Saya bersyukur Fadly Amran bisa maju, semoga bisa berdampak (positif) bagi warga Padang.

Anies Baswedan (tengah) saat berkunjung ke Kota Padang pada Sabtu (16/3/2024) malam. (Foto: Dok. Istimewa)

Anies Baswedan (tengah) saat berkunjung ke Kota Padang pada Sabtu (16/3/2024) malam. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan mengaku siap menjadi juru kampanye (jurkam) dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat (Sumbar), Fadly Amran yang menyatakan maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang.

Hal tersebut ia sampaikan usai menghadiri kegiatan berbuka bersama setelah berkunjung ke Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan di dua kawasan tersebut.

“Saya bersyukur Fadly Amran bisa maju, semoga bisa berdampak (positif) bagi warga Padang,” katanya kepada awak media, Sabtu (16/3/2024) malam.

Namun, Anies Baswedan enggan membocorkan strategi apa yang akan dipakai untuk mengkampanyekan Wali Kota Padang Panjang periode 2018-2023 tersebut. “Nanti kita lihat strateginya,” katanya.

Meski demikian, dirinya mengaku siap jika diminta untuk menjadi juru kampanye (jurkam) dari Fadly Amran. “Jika Fadly Amran meminta saya siap dukung,” katanya.

Ketika disinggung ia akan berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak akan maju menjadi calon gubernur (Cagub) Jakarta periode 2024-2029 dan fokus kepada hasil Pilpres 2024.

“Tidak, saya tidak maju (Cagub Jakarta). Saya fokus kepada hasil Pilpres 2024,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version