Jumlah Kunjungan ke Museum Adityawarman Ditargetkan Capai 70 Ribu Orang Tahun Ini

Museum Adityawarman Padang tahun ini menargetkan jumlah kunjungan mencapai 70 ribu orang. (Foto: Dok. MC Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Museum Adityawarman mentargetkan sebanyak 70 ribu pengunjung datang selama periode 2024.

Kepala Seksi Pelayanan dan Edukasi Museum Adityawarman Vandrowis mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian upaya dalam mewujudkan hal itu diantarnaya telah menyiapkan baliho di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang berisi ajakan untuk berkunjung ke museum.

“Biasanya libur lebaran, terjadi peningkatan kunjungan yang cukup signifikan, kita akan buka mulai H plus 1 setelah lebaran,” kata Vandrowis saat membawa sejumlah awak media mengunjungi Pameran Senjata Tradisional Nusantara, di ruang pameran Museum Adityawarman, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (20/03/2024).

Ia menerangkan, para pengunjung biasanya didominasi oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.

Kemudian, diterbitkannya Surat Edaran Gubernur untuk mendatangkan para siswa saat libur sekolah ke museum berdampak positif terhadap angka kunjungan.

Alhasil, tingkat kunjungan pelajar ke museum mengalami peningkatan. “Kita juga mengadakan program Museum ke Sekolah, dimana kami datang ke sekolah di kabupaten/kota, untuk dapat mengirim rombongan siswanya untuk berkunjung ke museum,” imbuhnya.

Adapun untuk jadwal kunjungan ke Museum Adityawarman adalah hari Selasa-Minggu pukul 08.30-16.00 WIB, sementara hari Senin museum tutup. (rdr/mc)

Exit mobile version