Rangkaian Kegiatan HJK Padang di Pusat Kota Buat Macet, Warga: Silakan Rayakan, Namun Perhatikan Dampak Sosial

Kemacetan tak terelakkan akibat kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun yang dilaksanakan di Gedung Youth Center dan RTH Imam Bonjol. (Foto: Dok. Istimewa)

Kemacetan tak terelakkan akibat kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun yang dilaksanakan di Gedung Youth Center dan RTH Imam Bonjol. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun resmi dimulai oleh pemerintah setempat. Kegiatan tersebut dibuka sejak Jumat (2/8/2024) malam.

Sejumlah kegiatan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang demi memeriahkan HJK yang ke-355 di sejumlah lokasi, seperti di Gedung Youth Center dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol.

Namun, imbas dari kegiatan yang digelar di dua lokasi tersebut menimbulkan kemacetan arus lalu lintas lantaran lokasi berada pada pinggir jalan.

Hal tersebut dikeluhkan oleh sejumlah pengemudi dan masyarakat, salah satunya Riki (37).

“Saya tidak mengerti bagaimana konsep kegiatan ini, di dua lokasi berdekatan, namun tak siap dengan kantong parkir,” katanya kepada Radarsumbar.com, Sabtu (3/8/2024) pagi.

Riki mengaku senang dengan perayaan HJK dengan beragam kegiatan. Namun, ia menyayangkan dengan kurangnya koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kota Padang.

“Pikirkan juga dampak sosialnya, seperti kemacetan karena kegiatan yang dilaksanakan, jangan asal meriah dan ramai saja,” katanya.

“Tolong koordinasi antar instansi ketika melaksanakan kegiatan dengan melibatkan orang banyak difikirkan lagi yah, jangan hal seperti ini sampai luput,” sambungnya.

Pada Sabtu ini, Pemko Padang menggelar beragam kegiatan di kawasan Youth Center dan RTH Imam Bonjol.

Seperti, lomba mewarnai tingkat peserta didik Taman Kanak-kanak (TK), makan bajamba, tampilan seni hologram 3D, art therapy dan pameran lukisan Siti Nurbaya.

Kemudian, lomba ayam kukuak balenggek dan pameran ayam hias serta penampilan seni live performance. (rdr)

Exit mobile version