Momen Pj Wako Padang Beli Lukisan Jembatan Siti Nurbaya di Rangkaian HJK

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar membeli sebuah lukisan pada momen Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 tahun. (Foto: Dok. Prokopim)

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar membeli sebuah lukisan pada momen Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 tahun. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mengunjungi Pameran Lukisan dan Art Therapy yang berada di Lantai II Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (3/8/2024) siang.

Pameran lukisan dan Art Therapy ini diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang bekerjasama dengan Komunitas Dangau Studio dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun.

Saat tiba di ruang pameran lukisan ini ada yang menarik perhatian orang nomor satu di Kota Padang ini. Matanya tertuju ke salah satu lukisan yang dipamerkan tersebut.

Lukisan itu bergambar Jembatan Siti Nurbaya. Tak perlu pikir panjang Pj Wako Padang langsung memutuskan membeli lukisan itu.

“Di sini banyak karya-karya baru yang saya lihat, warnanya fresh. Istimewa sekali itu (lukisan) Jembatan Siti Nurbaya yang saya beli. Sangat mirip, realistis, dan kombinasi warnanya sangat menarik perhatian,” katanya.

Selain membeli lukisan Jembatan Siti Nurbaya, Andree Harmadi Algamar juga membeli lukisan bergambar Rumah dan Pulau Pisang.

Andree mengajak warga Kota Padang untuk datang ke Gedung Youth Center untuk melihat pameran lukisan ini.

“Harapan kami dengan adanya pameran ini dapat membuat warga kota bahagia. Di sini ada berbagai lukisan yang sangat bagus, yang cocok untuk dibeli dan dipajang di rumah,” katanya.

Sementara itu, Pendiri Dangau Studio, Budi Irwandi bersyukur setelah lukisannya bergambar Jembatan Siti Nurbaya itu dibeli Wali Kota Padang.

“Alhamdulillah sudah ada apresiasi dalam bentuk membeli lukisan, karena selama ini apresiasi itu hanya kata-kata yang bagus saja. Saya ucapkan terima kepada Bapak Pj Wako Padang yang sudah membeli lukisan saya,” tutur Budi. (rdr)

Exit mobile version