Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Hadir di Padang

Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Putri Sari Ivanny melihat salah satu artefak atau peninggalan Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Putri Sari Ivanny melihat salah satu artefak atau peninggalan Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Untuk pertama kalinya di Sumatera Barat (Sumbar) artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dipamerkan dalam rangkaian Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 tahun Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota, Rabu, (7/8/2024) siang.

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Andree Harmadi Algamar mengatakan, pameran koleksi artefak ini dipersembahkan kepada masyarakat Kota Padang untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Koleksi artefak tersebut ada yang berasal dari Yaman, Madinah, dan Makkah, Arab Saudi.

Koleksi yang dipamerkan berupa jejak telapak kaki, sorban, tongkat, pedang, cambuk, rambut, dan sejumlah peninggalan Rasulullah lainnya.

“Kami imbau masyarakat Kota Padang untuk manfaatkan pameran ini. Kota Padang mendapat kesempatan yang sangat istimewa, terutama untuk lebih mengenal dan meningkatkan kecintaan kepada Rasullulah melalui peninggalannya,” kata Andree yang juga didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang, Putri Sari Ivanny.

Selain pameran artefak koleksi Nabi Muhammad SAW, HJK ke-355 Kota Padang kali ini juga diramaikan dengan pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau Expo di Galanggang Kota Padang.

Pameran dirancang untuk mempromosikan serta menjual potensi investasi produk atau jasa unggulan, industri, perdagangan dan pariwisata daerah Kota Padang.

“Melalui Expo ini, diharapkan para pelaku UMKM serta pengusaha industri dan perdagangan dapat mempromosikan produk atau jasa yang mereka hasilkan. Kemudian mendorong peningkatan industri perdagangan dan pariwisata nasional,” katanya.

Selain itu, Andree juga berharap Expo ini mampu memberikan sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat Kota Padang dan sekitarnya, serta menjadi salah satu solusi untuk mendongkrak peluang investasi dan pariwisata serta perluasan pasar produk UMKM. (rdr)

Exit mobile version