Warga Padang Diimbau Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar melakukan donor darah di Halaman Kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang, Kamis (8/8/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar melakukan donor darah di Halaman Kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang, Kamis (8/8/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mengajak masyarakat Kota Padang untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle), karena merupakan perilaku hidup sehat.

Hal ini disampaikan oleh Andree Harmadi Algamar usai melakukan donor darah di Halaman Kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang, Kamis (8/8/2024) siang.

“Saya berharap donor darah dapat menjadi lifestyle bagi warga Kota Padang, karena merupakan perilaku hidup sehat. Donor darah juga perbuatan yang mulia karena bisa membantu banyak orang yang membutuhkan tambahan darah,” katanya.

Kegiatan donor darah yang diadakan Disdag Padang, katanya, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 Tahun.

Peserta dari donor darah ini berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) dan masyarakat Kota Padang.

“Dalam kegiatan donor darah ini, kami menargetkan minimal terkumpul 355 kantong darah. Mudah-mudahan ini bisa tercapai, sehingga bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dalam menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat,” katanya.

Dalam pelaksanaan donor darah ini pihaknya dibantu oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang dan Koperasi Konsumen Pegawai Negeri (KPN) Balai Kota.

“Dari Korpri, kami dibantu berupa snack yang kami bagikan kepada peserta donor darah. Sementara dari KPPN Balai Kota Padang kami dibantu Sembako. Sembako yang diberikan ini jumlahnya terbatas, untuk itu hanya diberikan kepada peserta donor darah yang beruntung saja,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version