Dispar Padang Sebut Wisatawan Kini Bisa Nikmati Olahraga Berkuda di Pantai Pasir Jambak

Kuda tersebut disediakan berkat kolaborasi dengan Pesantren di kawasan Pasir Jambak dan Karang Taruna setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Padang, Yudi Indra Syani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah sarana hiburan bagi wisatawan yang menghabiskan libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Yudi Indra Syani mengatakan, pihaknya siap menyambut wisatawan yang berlibur ke Kota Padang. Wisatawan, katanya, bisa memilih berbagai destinasi wisata unggulan yang ada, salah satunya di Pantai Pasir Jambak.

“Saat ini, pengunjung wisatawan Pantai Pasir Jambak sudah bisa menikmati olahraga berkuda dan panahan serta ATV,” katanya.

Kuda tersebut, kata eks Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang itu, disediakan berkat kolaborasi dengan Pesantren di kawasan Pasir Jambak dan Karang Taruna setempat.

“Selain bisa menikmati sensasi berkuda di Pantai, olahraga berkuda ini juga merupakan sunah nabi,” katanya.

Dengan semakin bertambahnya sarana hiburan di Pantai Pasir Jambak, kata Yudi, maka akan meningkatkan minat pengunjung atau wisatawan lokal bahkan mancanegara ke Kota Padang.

Hal ini tidak saja meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang, namun juga memberikan peningkatan perekonomian bagi masyarakat setempat.

“Saat ini semua potensi pariwisata di Kota Padang tengah kami gali untuk dimasukan ke dalam konsep rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kota Padang. Semoga sektor pariwisata Kota Padang terus bergerak dan memberikan multiplier effect secara menyeluruh bagi warga Kota Padang,” katanya.

Selain Pantai Pasir Jambak, Pantai Padang dan Pantai Air Manis juga akan menjadi salah satu destinasi wisata yang masih menjadi primadona bagi wisatawan selama libur lebaran.

“Kami tidak mematok angka tertentu bagi wisatawan yang datang, namun yang jelas sebanyak-banyaknya,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version