Pj Wako Padang Hadiri Doa Bersama di Polda Sumbar

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar menghadiri kegiatan Doa Bersama diadakan Polda Sumbar, Jumat (9/8/2024) subuh. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar menghadiri kegiatan Doa Bersama diadakan Polda Sumbar, Jumat (9/8/2024) subuh. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar menghadiri kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia Maju, Damai, dan Sejahtera yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar).

Doa bersama ini diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri di Halaman Mapolda Sumbar, Jumat (9/8/2024) ba’da Subuh.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar dan Kota Padang.

Irjen Suharyono mengatakan, doa bersama ini bertujuan agar seluruh anggota TNI-Polri, ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan Kota Padang senantiasa diberikan keamanan, keselamatan oleh Allah SWT dalam bertugas sebagai abdi negara.

“Doa bersama ini merupakan munajat kami kepada Allah SWT agar Sumatera Barat selalu dalam keadaan aman, tentram, tertib terkendali, dan terjauh dari marabahaya,” katanya.

Kapolda Sumbar menambahkan, melalui doa bersama ini pihaknya juga ingin meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, Pemprov Sumbar, dan seluruh elemen masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan agenda besar seperti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumbar. Untuk itu kami perlu memperkuat sinergitas agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Pj Wajo Padang, Andree Harmadi Algamar berharap melalui doa bersama ini kedamaian dan keamanan di Kota Padang selalu terjaga.

“Kami mendukung upaya peningkatan sinergitas yang dilakukan oleh Bapak Kapolda. Pemko Padang selalu siap bersinergi dengan TNI-Polri, dan stakeholder lainnya dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” katanya.

Doa bersama ini ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dan peresmian pagar depan Mapolda Sumbar.

Pagar tersebut bertuliskan, ‘Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Barat Jln. Jenderal Sulaiman Sudirman No. 55 Padang’. (rdr)

Exit mobile version