Anjangsana Panti Jompo, Wujud Syukur HJK Padang ke-355

Pj Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar (kanan) dan Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Putri Sari Ivanny (kiri) bercengkrama dengan penghuni Panti Jompo dalam anjangsana peringatan HJK ke-355 tahun. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar (kanan) dan Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Putri Sari Ivanny (kiri) bercengkrama dengan penghuni Panti Jompo dalam anjangsana peringatan HJK ke-355 tahun. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebagai wujud syukur perayaan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun, Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar berbagi kebahagiaan dengan kaum lanjut usia (lansia) yang tinggal di Panti Jompo Wisma Cinta Kasih.

Hal tersebut dilakukan Andree Harmadi Algamar sewaktu melakukan anjangsana ke Panti Jompo yang berlokasi di Jalan Sudirman nomor 50, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur ini, Sabtu (10/8/2024) siang.

Dalam kesempatan ini, Andree Harmadi Algamar didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang, Putri Sari Ivanny berbagi kebahagiaan dengan memberikan sejumlah bantuan yang diterima oleh Ketua Wisma Cinta Kasih, Tina Wati Ramali.

Andree Harmadi Algamar mengatakan, anjangsana yang dilakukan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota (Pemko) dalam membangun Padang yang inklusif dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Kami ingin membangun kota yang meniadakan perbedaan, suku, agama, budaya dan ras. Untuk itu pada momen HJK Padang ke-355, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan oma dan opa yang tinggal di Wisma Cinta Kasih ini,” katanya.

Bantuan yang diserahkan, katanya, berupa beberapa kebutuhan pribadi, 38 kotak susu, 38 bungkus roti, perlengkapan mandi dan mencuci, tisu, dan beras 50 kilogram. Semua bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pengurus Wisma Cinta Kasih dalam merawat para lansia yang tinggal di sini. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Pemko Padang dan kami ingin semuanya bersukacita di momentum HJK ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Wisma Cinta Kasih Tina, Wati Ramali mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada para lansia di Wisma Cinta Kasih.

“Kedatangan bapak dan ibu menjadi momen kegembiraan dan motivasi bagi kami semua. Semoga Bapak Andree Algamar bersama jajaran senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin Kota Padang,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version