Pemprov Sumbar-Pemko Padang Gelar Salat Id di Ruang Terbuka jika tak Hujan, Ini Sosok Imam dan Khatibnya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar salat di lapangan terbuka masing-masing.

Pelaksanaan Salat Adha 1443 H di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Minggu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Masyarakat yang hendak melaksanakan salat id di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bisa melakukannya di ruang terbuka jika tak hujan dan cuaca cerah.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar salat di lapangan terbuka masing-masing pada Rabu (10/4/2024) pagi.

Pemprov Sumbar menggelar salat id di depan Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara Pemko Padang menggelar salat id di Lapangan Kompleks Balai Kota, Bypass Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Jika tak ada aral melintang, imam salat ied di depan Kantor Gubernur adalah Muhammad Fathoni yang juga merupakan imam di Masjid Raya Sumbar dan khatib adalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Irsyad Syafar.

Sementara imam salat id Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Lapangan Balai Kota Padang adalah Almahdi dengan cadangan imam, Haji Suardi.

Sementara Khatib atau Penceramah dalam salat id Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Pemko Padang menggandeng Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Syafrijal Halim dan cadangan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, Edy Oktaviandi.

Namun, baik Pemko Padang dan Pemprov Sumbar juga sudah menyiapkan lokasi cadangan untuk pelaksanaan salat id Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jika hari hujan, salat id Pemprov Sumbar dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar dan Pemko Padang dilakukan di Masjid Agung Nurul Iman. (rdr)

Exit mobile version