Lewat Program Tebar Al-Qur’an BPW Ar Risalah, Siswa PIAR Padang Salurkan 100 Mushaf Al-Qur’an

Lewat Program Tebar Al-Qur'an BPW Ar Risalah, Siswa PIAR Padang menyalurkan 100 mushaf Al-Qur'an di Kota Padang. (Foto: Dok. BPW Ar Risalah)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah melalui siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Swasta Perguruan Islam Ar Risalah Padang (MAS PIAR Padang) menyalurkan 100 buah Mushaf Al-Qur’an. Penyaluran ini dilakukan pada Jumat (22/3/2024) lalu kepada 10 masjid di Kota Padang.

10 masjid tersebut tersebar dibeberapa kecamatan diantanya dua masjid di Kecamatan Padang Utara, dua masjid di Kecamatan Kototangah, empat masjid di Kecamatan Nanggalo, serta satu masjid di Kecamatan Pauh dan Kuranji.

Pjs Ketua BPW Ar Risalah, H Rahimul Amin, Lc, MA mengungkapkan bahwa Mushaf Al-Qur’an yang sudah diterima pihaknya merupakan amanah para donatur untuk disalurkan kepada santri dan masjid yang masih membutuhkan mushaf Al-Qur’an.

“100 mushaf Al-Qur’an ini merupakan bagian dari program Tebar Al-Qur’an yang dijalankan oleh BPW Ar Risalah. Mushaf ini diamanahkan oleh para donatur untuk disalurkan kembali kepada santri dan masjid masih membutuhkan Mushaf Al-Qur’an. Kami berharap kolaborasi dengan siswa Ar Risalah ini dapat mengoptimalkan kemanfaatan Al-Qur’an dan keberkahan kepada santri dan masjid, khususnya yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat,” ujarnya.

Diketahui, siswa Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) yang melakukan kegiatan tersebut adalah siswa kelas XII Putri MAS PIAR. Dalam Program Khidmah Ijtimaiyah 1445 Hijriyah, mereka melasungkan program penyaluran Al-Qur’an ke beberapa masjid sekitar kegiatan khidmah mereka.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah yang kekal bagi para donatur yang telah mengamanahkan mushaf Al-Qur’an ini kepada BPW Ar Risalah,” tambah Rahimul Amin. (rdr)

Exit mobile version