Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Pauh Padang

Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki.

ilustrasi penemuan mayat bayi

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Masyarakat di kawasan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi di Batang Air Kuranji.

Peristiwa yang menggemparkan masyarakat tersebut diketahui terjadi pada Selasa (23/4/2024) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

“Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki,” kata Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Ipda Yanti Delfina via keterangan tertulisnya, Selasa (23/4/2024) malam.

Kejadian tersebut terungkap berawal di saat dua orang buruh angkat batu hendak memuat batu kali dari Batang Air Kuranji.

Di saat hendak memuat batu, tiba-tiba buruh tersebut melihat sesosok mayat bayi yang masih terdapat tali pusar pada tubuhnya.

“Kejadian tersebut diberitahukan kepada pihak Kelurahan dan diteruskan kepada Bhayangkara Pembina (Bhabin) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kapalo Koto, Aipda Budi Stariawan,” katanya.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Yanti, memang benar ditemukan adanya mayat seorang bayi yang masih ada tali pusarnya dan setelah diperiksa mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Mendapat laporan tersebut, kemudian Pawas Polsek Pauh, Iptu Mardianto Padang melaporkannya ke SPKT Polresta Padang guna dilakukan identifikasi. SPKT bersama dengan Tim Identikasi Polresta Padang datang ke TKP untuk melakukan identifikasi terhadap mayat bayi laki-laki tersebut dan selanjutnya mayat bayi ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan visum,” katanya.

Saat ini, polisi masih memburu orang tua dari mayat bayi laki-laki yang tega membunuh nyawa tak berdosa tersebut.

“Kami minta serahkan diri atau polisi akan terus memburu keberadaan dari pelaku,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version